Wednesday 11 September 2013

5 Benda Teraneh yang Pernah Dicuri Wisatawan

Ketika berwisata, kita mungkin menemukan hal-hal baru dan benda-benda menarik yang tak pernah ditemui sebelumnya. Hal tersebut menimbulkan keinginan yang kuat dari wisatawan untuk mengoleksi benda-benda tadi sebagai milik pribadi. Ketika keinginan tersebut tak terbendung lagi, terjadilah aksi pencurian yang tak direncanakan. Biasanya, benda yang dicuri hanya berupa barang
-barang sepele seperti shampo, majalan, dan handuk hotel. Namun, terkadang wisatawan juga mengambil benda-benda yang tak masuk akal seperti patung seberat 200 kilogram atau mainan balon yang besarnya melebihi mobil. Berikut adalah daftar benda-benda teraneh yang pernah dicuri wisatawan di berbagai negara. 
1. Karpet Hotel di Las Vegas
Mencuri handuk atau bed cover dari hotel saja tentunya akan membuat barang bawaan menjadi bertambah berat dan merepotkan. Namun, tamu sebuah hotel di Las Vegas, Amerika Serikat, memutuskan untuk membawa barang yang lebih merepotkan yaitu karpet hotel. Tamu tersebut dengan rajinnya memotong karpet di kamar hotel dan membawanya bersama mereka ketika check out. Pihak hotel baru mengetahui pencurian tersebut ketika akan membersihkan kamar.
2. Kepala Babi Hutan di Birmingham
Seorang tamu tertangkap basah ketika hendak mencuri pajangan kepala babi hutan yang terpasang di dinding ruang bilyar di Hotel Du Vin, Birmingham, Inggris. Berdasarkan keterangan hotel yang bersangkutan, beberapa minggu kemudian,  teman dari sang calon pencuri membeli pajangan babi hutan tersebut sebagai hadiah pernikahan untuknya.
3. Mini Bar di Dubai
Aksi pencurian yang dilakukan wisatawan seringkali dialami oleh hotel-hotel mewah di Dubai. Namun, salah satu hotel bintang 5 di negara Timur Tengah tersebut mengaku pernah kehilangan mini bar berisi minuman-minuman mahal di sebuah kamar. Belum puas mengambil kulkas beserta isinya, si tamu juga mengambil sofa mewah di kamarnya. Entah bagaimana cara ia membawa barang-barang sebesar itu keluar dari kamar tanpa diketahui oleh pihak hotel.
Minibar
Minibar
4. Balon Gorila Raksasa di Simi Valley, California
Sebuah dealer mobil di Simi Valley, California, melaporkan bahwa pencuri telah mengambil balon gorila raksasa seberat 350 pon (158 kg) yang diletakkan di atas atap bangunan. Menurut pihak dealer, balon tersebut sering kempis saat cuaca sedang berangin sehingga mereka tidak menyadari terjadinya pencurian sampai seorang karyawan naik ke atas atap. Pencurian sepertinya dilakukan oleh beberapa orang sebab balon tersebut ditambatkan kuat-kuat menggunakan kabel, dan akan sangat sulit mencurinya sendirian.
5. Kado-kado Natal Kosong di Dublin
Biasanya, wisatawan mencuri barang-barang bernilai tinggi yang bisa dijual kembali. Namun kali ini, tamu di sebuah hotel di Dublin, Irlandia mengambil barang-barang yang tidak berharga sama sekali. Tamu tersebut mengambil bingkisan-bingkisan hadiah di bawah pohon natal yang menjadi dekorasi hotel selama perayaan natal. Sayangnya, tak ada apapun di dalam bingkisan yang diambil. bingkisan tersebut sebenarnya hanya berupa kotak-kotak kosong yang dibungkus dengan cantik.
Bingkisan Natal

No comments:

Post a Comment